Link url

banner image

TREND BUSANA MUSLIM TAHUN 2012


TREND BUSANA MUSLIM TAHUN 2012

Jika berbicara trend baju muslim pada tahun 2012 tidak jauh berbeda dengan trend busana pada umumnya lebih banyak bermain dengan warna-warna yang lebih berani shocking color. Namun, berbeda hal nya dengan busana umum untuk busana muslim lebih akan lebih banyak variasi warna yang digunakan mengingat untuk busana muslim diperlukan hijab jadi pelengkap busana tersebut.
Busana muslim mengalami perkembangan yang pesat beberapa tahun kebelakang, berbagai macam model busanamuslim terus dikeluarkan kepasaran oleh beberapa rumah mode tidak hanya mengandalkan warna dan corak, bahkan model busana muslim menjadi pertimbangan oleh beberapa rumah mode sebelum melempar kepasaran, belum lagi kompetisi semakin terasa seiring dengan semakin banyaknya wanita indonesia yang semakin pintar dan cermat sebelum menjatuhkan pilihan untuk membeli suatu busana.
Hijab merupakan daya tarik tersendiri, terlebih lagi dengan trend busana 2012 yang tidak tabu lagi untuk memadukan warna yang tidak senada bahkan cendrung lebih berani untuk mix and match warna. Saat ini, para wanita cenderung lebih pintar untuk menyiasati busana yang dikenakan sehingga terkesan bahwa mereka memiliki segudang stock pakaian padahal hal tersebut hanya soal pintar-pintarnya kita untuk mix and match pakaian yang akan dikenakan. Banyak yang menggunakan hijab justru bukan satu stel dengan busana muslim itu sendiri, para wanita cendrung mencoba membuat kreasi hijab sehingga membuat busana muslim yang dikenakan terkesan lebih hidup.
Tren tahun depan akan lebih berfokus pada jilbab cantik model turban yang dililit ke kepala. Untuk bajunya sendiri kurang lebih sama, draperi. Draperi merupakan teknik rancang penuh lipit ataupun potongan. 
Teknik ini menjadikan busana terlihat glamor tanpa tambahan ornamen seperti payet dan bebatuan. Teknik draperi juga menutup kekurangan tubuh pemakai busana, terutama longdress. Mereka yang bertubuh gemuk bisa terlihat lebih langsing, juga sebaliknya.
Sementara, turban merupakan pengganti jilbab yang memberikan efek penampilan lebih trendi. Inspirasi untuk fokus pada jilbab tercetus dari banyaknya eksplorasi pemakaian jilbab di kalangan muslimah.
Sekarang banyak sekali yang menggunakan jilbab menjuntai. Sebenarnya simpel cara pakainya, namun tetap terlihat rumit dan tampilan terlihat chic.
Sementara soal busana, menampilkan garis rancangan yang tidak ketat serta tidak terbuka sesuai kaidah berhijab. Ayo tunjukan kreasi mu dalam berbusana Muslim.





Oleh: Plasabusana

TREND BUSANA MUSLIM TAHUN 2012 TREND BUSANA MUSLIM TAHUN 2012 Reviewed by Plasa Busana on Mei 12, 2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments System

Diberdayakan oleh Blogger.