Link url

banner image

Keunggulan Memakai Pembangkit Listrik Tenaga Surya

                Salah satu cara dalam menerapkan hemat energi adalah dengan memakai pembangkit listrik tenaga surya. Energi ini memanfaatkan sinar matahari secara langsung yang nantinya diubah menjadi energy listrik. Dengan inovasi terbaru, tenaga surya nantinya bisa dipasang pada perumahan-perumahan Anda dengan mudah.
                Memang hingga saat ini, beberapa pembangkit listrik masih menggunakan bahan bakar minyak ataupun batu-bara. Sayangnya, bahan bakar tersebut kurang ramah terhadap lingkungan karena dapat menghasilkan polusi. Berbeda dengan pembangkit listrik tenaga surya yang tidak menghasilkan polusi.
               Terlebih terdapat banyak keunggulan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan pembangkit listrik tenaga surya. Hal ini jika dibandingkan dengan pembangkit listrik yang lainnya. Bagi Anda yang ingin membangun rumah, maka sangat direkomendasikan untuk memasang panel surya sebagai pembangkit listrik.
               Lantas apa saja keunggulan memakai pembangkit listrik dari tenaga surya? Di bawah ini diantaranya!
  1. Mendapat energi secara gratis
Keunggulan pertama yang bisa Anda dapat adalah mendapatkan energi secara gratis atau cuma-cuma. Pasalnya, pembangkit listrik tenaga surya memanfaatkan energi dari sinar matahari yang berfungsi menyalakan sistem komponen listrik di rumah. Anda hanya perlu menampung energy panas di siang harinya dan menggunakan energi tersebut dengan mudah.
Dengan memakai pembangkit listrik tenaga surya, maka Anda bisa menyimpan jauh lebih banyak biaya dan tidak perlu membayar tagihan listrik lagi.
  1. Energi yang diproduksi bersih
Jika dibandingkan dengan sumber energi lain, seperti batu-bara atau minyak maka energi dari tenaga surya mampu memproduksi energi yang bersih. Tenaga surya ini tidak akan mengeluarkan emisi gas rumah kaca yang bisa menyebabkan terjadinya pemanasan global.
  1. Mengurangi ketergantungan
Dengan memakai pembangkit listrik dari tenaga surya, maka akan membantu Anda dalam mengurangi ketergantungan kepada PLN dalam menyuplai kebutuhan listrik setiap harinya. Pasalnya, panel surya bisa secara langsung Anda pasang dengan mandiri di rumah atau lahan kosong terdekat.
                Itulah beberapa keunggulan memakai pembangkit listrik tenaga surya yang bisa Anda dapat. Sering berkembanganya teknologi dan zaman, tidak ada salahnya untuk memasang panel surya di rumah karena berbagai keunggulan di atas sudah menanti Anda.


Keunggulan Memakai Pembangkit Listrik Tenaga Surya Keunggulan Memakai Pembangkit Listrik Tenaga Surya Reviewed by Plasa Busana on Juni 13, 2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments System

Diberdayakan oleh Blogger.