Link url

banner image

Fakta mengenai Program Listrik Gratis Syarat Serta Cara Mendapatkannya

         Pandemi covid 19 mungkin sangat meresahkan seluruh penduduk di seluruh belahan dunia. Namun pemerintah Indonesia dengan bijaknya menyikapi perihal ini dengan melancarkan program listrik gratis. Benarkah mengenai hal ini? Seperti apa kenyataan yang sebenarnya mengenai program listrik gratis, syarat dan bagaimana cara mendapatkannya?

 Fakta Mengenai Program Listrik Gratis di Indonesia
  1. Gratis bagi Mereka yang hanya memiliki daya listrik sebesar 450VA dan subsidi sebesar 50% untuk 900VA.
    Hal ini sesuai dengan UU Perpu tahun 2020, kedua golongan ini hanya mendapatkan subsidi selama 3 bulan saja. Mungkinkah akan terjadi perpanjangan? Bisa jadi memungkinkan, hanya saja pemerintah memantau dengan seksama terkait perkembangan pandemic covid 19 ini.
  2. PLN akan bagikan token listrik gratis kepada konsumen golongan 450 dengan perhitungan mengambil kuota terbesar yang digunakan selama 3 bulan terakhir. Pihak PLN bisa menentukan dan memberikan seberapa besaran subsidi yang akan diberikan kepada setiap pelanggan sesuai dengan ketentuan tersebut.
  3. Pemerintah subsidi dana sebesar 3,5 triliun
    Dana 3,5 triliun digelontarkan pemerintah untuk mencanangkan program listrik gratis kepada 24 jt golongan 450 sedang yang 7,9 jt diberikan golongan 900 dengan subsidi hanya 50% saja. Hal ini dilakukan karena sebagai antisipasi kenaikan jumlah konsumsi listrik ini, karena aktifitas dirumah akan cenderung menggunakan daya listrik yang lebih banyak.
Apa Saja Syaratnya?
                Diberikan kepada semua pelanggan bisnis skala kecil maupun industry skala kecil dengan kekuatan daya 450 VA. Bagi yang 900 VA hanya disubsidi sebesar 50% saja.

 Bagaimana Cara Mendapatkan Token Lewat Website atau Whatssap?

                Token listrik gratis bisa ditukarkan dengan langkah mengirimkan nomor ID pelanggan melalui website ataupun WA.  Caranya: www.pln.co.id pilih stimulus covid 19, masukkan ID dan pilih token gratis, masukkan token gratis sesuai dengan ID pelanggan.


                Jika melalui WA: Buka WA, chat ke 08122123123 ikuti petunjuknya dan masukkan nomor ID, pilih token gratis dan tinggal memasukkan token ke meteran sesuai ID pelanggan.
Fakta mengenai Program Listrik Gratis Syarat Serta Cara Mendapatkannya Fakta mengenai Program Listrik Gratis Syarat Serta Cara Mendapatkannya Reviewed by Plasa Busana on Juni 17, 2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments System

Diberdayakan oleh Blogger.