Link url

banner image

Inilah Manfaat Listrik Masuk Desa

Saat ini, listrik merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting dalam aktivitas sehari-hari. Terlebih, hampir semua kegiatan memanfaatkan energi listrik. Bahkan sudah ada beberapa inovasi teknologi yang memanfaatkan energi surya sebagai sumber utama listrik. Mengingat pentingnya akan kebutuhan listrik tersebut sudah seharusnya listrik tidak hanya terdapat di kota-kota besar, tetapi perlu juga listrik masuk desa.Berbicara mengenai listrik masuk desa terdapat banyak manfaat yang bisa diperoleh untuk masyarakat nantinya. Diantaranya:
  1. Sebagai penerangan rumah
Sebelum adanya listrik, perumahan tentu belum seterang sekarang. Kebanyakan orang masih memanfaatkan lampu pijar, api, maupun lilin untuk penerangan rumah. Tentu saja penggunaan penerangan tersebut kurang nyaman dan cukup berbahaya, karena tingginya risiko akan kebakaran.Untuk itu, sangat penting listrik masuk desa untuk menerangi rumah-rumah di malam hari dengan lebih memadai. Tak hanya itu, penerangan opada jalan-jalan desa pun bisa dilakukan. Dengan begitu, setiap kendaraan yang lewat akan terbantu dengan lampu-lampu terang yang ada di jalan berkat adanya listrik masuk desa.
  1. Mempermudah pekerjaan rumah tangga
Manfaat selanjutnya adalah membantu menunjang pekerjaan atau kegiatan rumah tangga sehingga menjadi lebih mudah. Sumber energi listrik tersebut nantinya bisa digunakan untuk menghidupkan setrika, magicom, blender, mixer, dan masih banyak lagi dalam kehidupan sehari-hari.
  1. Sebagai penghasil panas yang baik
Energi listrik nantinya juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat pedesaan dalam beberapa bidang rumah tangga. Seperti untuk menanak dan menghangatkan nasi.
  1. Sebagai sarana hiburan bagi keluarga
Penggunaan listrik di desa bisa menjadi sara hiburan yang cukup menarik. Seperti penggunaan smartphone, televise, playstation, dan masih banyak lagi lainnya.
  1. Penghasil gerak
Manfaat selanjutnya jika listrik masuk desa adalah sebagai penghasil gerak. Mengingat ada banyak sekali barang yang dibutuhkan masyarakat yang memerlukan listrik untuk menggerakkannya. Seperti penggunaan bor, motor listrik, mobil listrik, kipas angin, dan masih banyak lagi yang lainnya.Seluruh manfaat di atas bisa didapat saat listrik masuk desa. Dengan adanya program tersebut, maka tentu masyarakat pedesaan pun bisa menikmati kemudahan yang sama dengan masyarakat yang hidup di perkotaan.  x

Inilah Manfaat Listrik Masuk Desa Inilah Manfaat Listrik Masuk Desa Reviewed by Plasa Busana on Juni 11, 2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments System

Diberdayakan oleh Blogger.