Link url

banner image

Website atau Social Media? Dua-duanya!

Website atau Social Media? Dua-duanya!

Website adalah media promosi terpopular saat ini. Website memiliki jangkauan waktu dan ruang yang tak terbatas. Untuk memperoleh website sebagai media efektif dalam memasarkan produk ataupun menyampaikan informasi, diperlukan penerapan strategi tertentu sehingga kegiatan promosi website yang dilakukan mencapai hasil yg maksimal. Apapun bisnis anda, pemanfaatan koneksi internet sebagai salah satu media promosi, dapat membantu menjaring konsumen lebih banyak.

Dewasa ini, mediapromosi online tidak hanya  melalui web.Media promosi juga merambah hingga ke Social Media. Social Media memungkinkan penggunanya melakukan promosi secara efektif dan efisien dalam waktu cepat. Social Media juga dapat dengan mudah membuat suatu informasi tersebar viral. Keadaan semacam ini menuntut sistem pemasaran yang lebih agresif dan proaktif langsung kepada para calon pelanggan yang dinilai cukup potensial.

Selain itu, dengan makin berkembangnya teknologi elektronik, internet pun semakin cepat dan mudah diakses dari manapun dan oleh siapapun. Kebutuhan website yang tidak hanya bisa diakses melalui komputer meja ataupun laptop, tetapi juga menuntut adanya adaptasi dengan mobile devices seperti smartphone. Tidak hanya dari segi konten website saja yang harus pandai beradaptasi dengan mobile devices, tetapi juga dari sisi kecepatan, tampilan, dan lain sebagainya. Jadi, memiliki website saja belum cukup.

Dahulu, jumlah website memang tidak sebanyak sekarang. Sementara saat ini, kompetitor usaha pun pasti memiliki website. Jika Anda dan kompetitor sama-sama menekuni bisnis yang sama dan sama-sama menggunakan website sebagai media promosi, lalu apa yang membuat Anda lebih unggul dalam hal menjaring lebih banyak konsumen dibanding competitor Anda? 

Sebagaimana telah jamak diketahui bahwa perkembangan internet sebagai media promosi dan informasi terus berkembang pesat. Hal ini menuntut proses adaptasi yang cepat dalam bidang strategi pemasaran di Internet. Memiliki website saja tidak cukup! Website yang baik adalah website yang dapat beradaptasi dan siap dengan segala perkembangan internet dimasa mendatang, memiliki fleksibilitas dalam hal desain, SEO Friendly dan terkoneksi dengan banyak fasilitas dan fitur-fitur pendukung misalnya payment gateway, widget-widget social media dan lain-lain. .

Berikut ini adalah keuntungan bila Anda memiliki website bila disbanding Anda hanya  melakukan bisnis online via Social media;
1.     Sebuah situs web dapat diakses dalam 24 jam × 7 hari – Akhir Pekan bahkan ketika Liburan, jadi dapat di simpulkan bahwa Anda tidak perlu repot untuk mengurusi pembeli tinggal mengarahkan mereka ke website Anda.
2.     Meningkatkan Trust bisnis Anda. Tampilan desain web  menarik merupakan cara untuk menanamkan kepercayaan dimata pembeli Anda.
3.     Anda dapat membuat up-to-date informasi produk tersedia bagi pelanggan di seluruh dunia, sepanjang waktu. Dengan website akan lebih mudah, murah dan cepat untuk memperbarui daripada dicetak brosur dan daftar harga atau katalog, dan website kapasitasnya hampir tak terbatas, sehingga Anda dapat memberikan informasi yang lebih komprehensif. Anda dapat menghemat uang untuk biaya pencetakan brosur dan juga distribusi.
4.     Mendirikan tokoonline jauh lebih murah dibanding bila Anda menyewa toko online sebagai lapak jualan Anda.
5.   Gunakan Web untuk memperluas pasar Anda, karena dengan website setiap orang yang memiliki jangkauan internet akan mudah mengakses produk yang Anda jual sehingga Anda dapat menjangkau pasar di seluruh Indonesia bahkan Dunia
Jadi lebih penting apa, website atau social media? Silahkan Anda yang menjawabnya




Website atau Social Media? Dua-duanya! Website atau Social Media? Dua-duanya! Reviewed by Plasa Busana on September 07, 2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments System

Diberdayakan oleh Blogger.