Link url

banner image

TIPS CARA MUDAH MENGHILANGKAN NGANTUK

 http://cdn.klimg.com/vemale.com/headline/650x325/2013/12/tips-agar-tidak-ngantuk-setelah-makan-siang.jpg

Pekerjaan yang menumpuk apalagi sampai harus dibawa kerumah biasanya akan menyita waktu tidur anda dan mengharuskan anda untuk begadang. Akibatnya anda sering merasa kelelahan dan akan merasa ngantuk yang berlebihan ketika anda bekerja / belajar di keesokan harinya. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Inilah 10 tips yang mungkin bisa membantu melancarkan aktivitas pada siang hari anda :

  1. Jalan-jalan ke luar
    Bekerja didalam ruangan dengan cahaya lampu, monitor komputer, dan air conditioner (AC) bisa membuat Anda cepat merasa ngantuk. Untuk itu, anda bisa berjalan-jalan keluar ruangan dan melihat pemandangan baru diluar ruangan. Hal tersebut akan membuat badan Anda menjadi lebih segar.
     
  2. Berolahraga Ringan
    Kebanyakan orang apalagi karyawan sering meremehkan pentingnya olahraga dengan berbagai alasan seperti terlalu sibuk dengan pekerjaan dan lain sebagainya. Sehingga mereka lebih memilih untuk tidak melakukan olahraga yang jelas-jelas sangat penting. Walaupun anda sedang berada dilingkungan kantor, sebenarnya anda tetap bisa melakukan olahraga ringan untuk membuat detak jantung lebih cepat. Sehingga akan memberikan oksigen lebih banyak untuk tubuh dan tubuh Anda. Anda dapat melakukan olahraga ringan seperti jumping jack, lompat tali, atau sedikit yoga. Anda juga bisa lari-lari di tangga kantor Anda. Lakukan sampai Anda berkeringat agar anda tidak ngantuk lagi. Tatapi jangan terlalu letih ya.
  3. Olah otak / Paksa otak anda bekerja
    Jika anda selalu merasa cepat ngantuk] saat bekerja, mungkin itu terjadi karena otak anda dalam keadaan yang terlalu rilek. Mengisi Teka Teki silang (TTS) atau main Sudoku mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengolah otak anda. Selain itu, Anda juga bisa adu cepat bekerja dengan karyawan lain. Sehingga otak anda akan dipaksa bekerja dan membuat tubuh anda menjadi lebih bersemangat
     
  4. Dinginkan kepala Anda
    Selain ketiga tips diatas anda juga dapat meminum air dingin (ES) yang ditambahkan lemon tanpa memakai gula sedikitpun. Coba deh bayangin, udah dingin, asem lagi, jika anda meminumnya saya yakin anda tidak akan ngantuk lagi. Kemudian anda juga bisa mencipratkan sedikit airnya ke wajah Anda. Cara lainnya, cobalah letakan potongan es di pergelangan tangan, dahi atau dipundak Anda.
     
  5. Ngemil Saat Kerja? Why not?
    Anda juga bisa menjaga kondiri tubuh anda agar tidak cepat ngantuk dengan ngemil Tapi ingat hindari makanan berat atau cemilan yang rasanya terlalu manis. Selain buah-buahan, makan rujak pedas juga bisa bikin Anda melek atau bisa juga makan buah-buahan yang rasanya super asem. Atau anda juga bisa makan permen yang agak pedas.
  6. Pompa adrenalin
    Masih ngantuk juga? mungkin anda bisa mencoba tips selanjutnya. tontonlah beberapa trailer film action atau horor, dalam beberapa menit saja, saya yakin Anda sudah tak mengantuk lagi. 
  7. Cobalah Ganti posisi tubuh Anda
    Jika anda masih ngantuk juga, mungkin posisi duduk Anda yang kurang tepat. Karena cara duduk yang salah juga bisa jadi penyebab rasa kantuk. Anda bisamencba duduk dengan posisi tegak sambil menyilangkan kaki, atau coba untuk berdiri sebentar kemudian duduk lagi. Selain itu anda bisa berjalan sambil ke toilet mungkin untuk sekedar cuci muka.
  8. Menari
    Jika ngantuknya gak mau ilang juga, anda bisa melakukan hal konyol ini. Pakai headphone, dengarkan lagu favorit Anda dan menarilah sepuasnya selama 10 menit. Beberapa orang pasti menertawakan Anda, tapi rasa malu itu justru akan membantu mata Anda melek lagi. Hayo berani coba gak?
  9. Bercanda
    Bercandalah dengan karyawan lain selama 5 menit. Tertawa bisa membantu tubuh Anda bergerak dan menghilangkan rasa kantuk. Jika Anda tak bisa bercanda, buka situs youtube tonton video lucu dan tertawalah dan anda tidak akan ngantuk lagi!
  10. Belanja online
    Bagi anda yang hobi otomotif, mungkin anda bisa lihat-lihat produk otomotif terbaru atau Pikirkan soal membeli hadiah untuk orang yang Anda sukai. Mencari hadiah lewat situs-situs belanja online akan membantu menyegarkan mata dan Anda tak mengantuk lagi.
     
    Semoga bermanfaat :)
TIPS CARA MUDAH MENGHILANGKAN NGANTUK TIPS CARA MUDAH MENGHILANGKAN NGANTUK Reviewed by Plasa Busana on September 28, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments System

Diberdayakan oleh Blogger.