Link url

banner image

TIPS MERAWAT HANDPHONE ANDA DENGAN BAIK DAN BENAR

              http://www.plasabusana.com/

Sob , pasti nya anda semua tau yg nama nya handphone atau HP donk ??
kami punya tips menarik agar HP mu tetap awet serasa baru lagi .


Yuk simak TIPS dari kami CARA MERAWAT HP AGAR TIDAK MUDAH RUSAK
1. Dilarang meletakan handphone didekat alat elektronik karena bisa saling merusak, akibat gelombang elektromagnetik yang dipancarkan oleh kedua benda tersebut dan jangan meletakan handphone didekat disket kenapa ? karena gelombang yang dipancarkan handphone sangat mudah merusak disket .

2. Bersihkan handphone secara berkala , menggunakan kain pembersih yang kering. Jenis kain katun dapat digunakan untuk membersihkan LCD agar tidak tergores. dan bagian dalam handphone juga dibersihkan,
dengan membuka bagian belakang handphone, keluarkan sim card dan baterai lalu bersihkan bagian nya dengan kuas / cotton bud .Bagian yang sangat perlu dibersihkan adalah bagian konektor pemantik yang bergesekan langsung dengan mesin. dan perlu di perhatikan hindari berganti - ganti sim card atau sering dilepas karena bisa merusak simholder .

3. Saat membersihkan lensa kamera atau layar handphone jangan pernah menggunakan kapas atau tisu. Karena serbuk - serbuk kecil dan kotoran yang menempel pada lensa tidak bisa dibersihkan dengan kapas atau tisu, justru akan menambah kotor kamera dan sebaiknya menggunakan kain pembersih yaitu kain yang lembut dan mudah menyerap air agar tidak merusak komponen nya .

4. Saat selesai memakai bluetooth, hendaknya segera dimatikan .Jangan di hidupkan terus karena bila ada aplikasi yg masuk lewat bluetooth itu bisa juga virus atau aplikasi yang jail lainnya .

5. Jangan meletakkan handphone di sembarang tempat misal di bawah sinar matahari bukan karena handphone bisa di curi oleh orang malah panas yang disebabkan radiasi oleh matahari dapat merusak handphone terutama layar dan juga debu yang dapat masuk ke speker dan dapat menyebabkan kerusakan pada speker HP .

6. Jika ingin mengecas handphone lihat dulu apakah baterai benar benar kosong apakah belum, kalau handphone di biarkan kosong terlalu lama akan menyebabkan handphone tidak berfungsi dengan baik. dan satu lagi lihat indakator atau tanda kalau batrai sudah penuh segera cabut chargernya jangan dibiarin lama-lama .

7.Jangan terlalu banyak menyimpan file di memori telepon min 20% dari memori telepon karena kalau kita menggunakan aplikasi dan memori telpon tidak mencukupi maka hp akan eror atau mati sendiri

8.Bila handphone anda touchscreen pakailah ScreenGuard atau pelindung layar dan juga gunakanlah pena khusus / stylus yang di sediakan dan jangan menggunakan jari atau kuku.

Ini lah tips yg banar merawat hp anda , semoga bermanfaat bagia anda semua .
karena HP benda yg tidak pernah lepas atau di lupa kan saat kemana saja kita , oleh sebab itu kita harus bisa menjaga nya dengan baik dan benar .


  
TIPS MERAWAT HANDPHONE ANDA DENGAN BAIK DAN BENAR TIPS MERAWAT HANDPHONE ANDA DENGAN BAIK DAN BENAR Reviewed by Plasa Busana on September 30, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments System

Diberdayakan oleh Blogger.