Link url

banner image

Perlu Diketahui Jenis Biang Keringat Yang Di Derita Anak

                     http://www.plasabusana.com



Biang keringat salah satu penyakit kulit anak yang sering menimpa buah hati Anda. Perlu Anda ketahui bahwa 70 persen tubuh bayi mengandung air, karena itulah mengapa si kecil mudah sekali menegluarkan keringat. Karena seringnya berkeringat, si kecil mudah sekali terkena biang keringat.

Biang keringat atau orang jawa biasa menyebutnya dengan penyakit keringat buntet atau bahasa medisnya disebut dengan miliaria ini akan muncul manakala anak berkeringat. Biasanya penyebab dari biang keringat itu adanya gangguan pada saluran kelenjar keringat.

Perlu Anda ketahui, penyakit biang keringat ini terdiri dari 3 jenis:

1. Miliaria Kristalina
Sumbatan yang terjadi pada bagian atas dari lapisan kulit. Ciri-cirinya ialah muncul gelembung kecil berukuran 1-2 mm, berisi cairan jernih seperti tetesan air, namun tanpa disertai munculnya kulit kemerahan, biasanya berada di leher, dada, dahi, dan punggung.

2. Miliaria Rubra
Sumbatan terjadi pada bagian tengah lapisan kulit. Ciri-cirinya ialah adanya gelembung kecil, masih berukuran 1-2 mm dan berwarna merah. Gelembung biasanya tersebar, tapi dapat juga berkelompok. Disertai keluhan sangat gatal dan pedih bila berkeringat. Biang keringat ini paling sering ditemukan pada bagian-bagian tubuh yang tertutup.

3. Miliaria Profunda
Sumbatan terjadi pada bagian dalam dari lapisan kulit. Ciri-cirinya ialah adanya bintil-bintil putih berukuran 1-3 mm, dan tidak disertai kulit yang kemerahan. Tidak juga menimbulkan rasa gatal. Biang keringat ini jarang sekali dijumpai, biasanya berada di lengan dan tungkai si kecil

Semoga bermanfaat untuk Anda semua :) 

Perlu Diketahui Jenis Biang Keringat Yang Di Derita Anak Perlu Diketahui Jenis Biang Keringat Yang Di Derita Anak Reviewed by Plasa Busana on Oktober 21, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments System

Diberdayakan oleh Blogger.