Link url

banner image

ANEKA JENIS TISSUE DAN KEGUNAANNYA

http://www.plasabusana.com/


Sista, Tissue merupakan sebuah benda yang tidak bisa di pisahkan dari aktifitas kita sehari-hari, betul kan...? Tissue di gunakan di meja makan, di dapur , di meja rias, bahkan di kamar mandi. Sebagian besar aktifitas kita saat menggunakan tissue berkaitan dengan kebersihan atau higienitas. Kebanyakan orang juga memakai tissue untuk bersentuhan langsung dengan makanan, wajah, dan bagian tubuh yang lain.

Dengan alasan itulah, sebaiknya kita cermat memilih tissue yang akan kita gunakan, pastikan bahwa tissue yang kita beli fungsinya memang cocok dan pas. Tidak semua tissue bisa di gunakan untuk berbagai macam tujuan lho. Seperti halnya tissue toilet tentu tak cocok untuk di pakai di meja makan, sebaliknya tissue makan pun pasti tak cocok untuk membersihkan wajah, karena tekstur nya pasti agak kasar dan bisa mengiritasi kulit wajah.

Apakah teman-teman pernah menjumpai di rumah makan, dimana tissue toilet di taruh di meja makan...? aku sering lho....dan kadang rasanya risih deh kalo ketemu dengan hal seperti ini...hehe...mungkin karena alasan ekonomis yah, jadi ada sebagian pedagang makanan yang menggunakan cara seperti ini.
Tissue yang beredar di pasaran sebenarnya masing-masing di buat berdasar kegunaannya. Ada beberapa macam tissue yang sering kita jumpai di pasaran, yaitu :

1. Facial tissue, biasanya tissue ini bertekstur lembut dan halus, karena fungsinya bersentuhan langsung dengan bagian tubuh yang halus ( wajah). Berguna untuk membersihkan wajah, mulut dan bagian tubuh lain nya dari kotoran dan keringat

2. Toilet tissue, teksturnya mudah hancur apabila terkena cairan, dan tidak cocok untuk membersihkan wajah. Fungsinya sebagai kertas pembersih pengganti air setelah membuang air besar ataupun air kecil dari toilet.

3. Napkin Tissue, teksturnya mudah menyerap minyak dan air, gunanya untuk membersihkan mulut dan tangan setelah makan.

4. Towel tissue, berdaya serap tinggi, lembut dan kuat. Gunanya untuk mengeringkan tangan sesudah mencuci tangan, membersihkan dapur dari tumpahan noda dan pengganti koran untuk meletakkan gorengan agar dapat menyerap minyak.

5. Multi Purpose tissue, bentuknya mirip tissue wajah, cukup lembut, sehingga bisa di gunakan untuk bermacam fungsi membersihkan.

Tissue yang baik adalah tissue yang terbuat dari 100% serat alami dan bukan dari kertas daur ulang. Serat alami akan menghasilkan tissue bertekstur lembut yang aman untuk di gunakan sehari-hari. Setiap membeli tissue pastikan di kemasan tissue terdapat keterangan bahwa tissue di buat tanpa di tambahkan dengan OBA. OBA atau optical brightening agent adalah suatu zat pemutih yang di gunakan untuk memutihkan kertas atau tissue. OBA ini termasuk zat berbahaya yang bisa menyebabkan kanker. Tissue- tissue dari merk ternama di pasaran biasanya akan mencantumkan keterangan yang berkaitan dengan hal seperti ini.

Sebelum menulis artikel ini, aku pernah baca di sebuah media online, sebenarnya ada cara sederhana untuk mengecek apakah sebuah tissue itu mengandung zat pemutih atau tidak. Kita bisa merendam tissue dalam segelas air selama 1 jam, bila air berwarna sangat keruh dan putih bisa di pastikan tissue itu mengandung zat pemutih. Namun, cara seperti itu juga belum seratus persen teruji kebenaran nya.

Untuk lebih amannya sih,  lebih baik baca saja kemasan tissue saat kita membelinya. Kalo aku sih, lebih memilih membeli tissue yang cukup punya nama di pasaran, karena di kemasan tissue itu memang keterangan nya lengkap, jadi rasanya lebih tenang aja saat memakai produk itu. Yang tak kalah penting sih pastikan kita membeli tissue yang cocok dengan fungsi dan kegunaanya ya.



Jangan lupa Share sama Saudara atau teman Sista yang lain ya. Semoga bermanfaat untuk Anda semua ya Sista :) 
ANEKA JENIS TISSUE DAN KEGUNAANNYA ANEKA JENIS TISSUE DAN KEGUNAANNYA Reviewed by Plasa Busana on November 08, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments System

Diberdayakan oleh Blogger.