Link url

banner image

CARA MENGATASI KETIAK BASAH

:http://www.plasabusana.com


Sista Ketiak basah adalah sebuah masalah besar bagi siapapun. Badan gerah, baju lengket, belum lagi jika ketiak Anda mengeluarkan keringat yang bau. Mengatasi masalah ketiak basah ini sebelum menimbulkan bau tidak sedap yang dapat mengganggu aktivitas Anda sehari-hari. Mengatasi ketiak basak tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal.

karena Anda bisa menggunakan cara-cara alami untuk mengatasi ketiak basah, yaitu :

1. Lemon
Memiliki wangi yang segar dengan kandungan vitamin C yang tinggi, lemon rupanya bisa menghentikan masalah ketiak basah. Caranya, belah lemon menjadi dua bagian atau dipotong-potong melintang lalu gosokkan pada ketiak sebelum mandi. Bisa juga Anda peras airnya dan pakai kapas untuk menggosoknya. Lemon akan membuat ketiak basah normal kembali. Selain itu, lemon juga tidak akan membuat ketiak Anda hitam karena sifatnya yang bisa mencerahkan kulit.

2. Cuka Apel
Cuka apel yang biasanya dikonsumsi untuk seseorang yang memiliki sakit tertentu rupanya bisa juga menghentikan ketiak basah. Ambil kapas yang sudah dibasahi dengan cuka apel, kemudian dioleskan ke bagian ketiak sebelum berpakaian. Cuka apel memiliki sifat anti bakteri, jadi tidak akan ada lagi ketiak basah maupun ketiak bau.

3. Maizena
Sama seperti cuka apel yang bisa digunakan seperti deodoran, maizena juga digunakan layaknya bedak tabur untuk ketiak. Tepung pengental pada masakan ini akan membuat ketiak Anda terasa kering dan keringat yang membuat ketiak basah akan ditahannya.

4. Baking Soda
Rupanya selain berguna untuk membuat kue dan makanan lainnya, baking soda juga bisa digunakan dalam membantu menghentikan ketiak basah. Caranya cukup campur baking soda dengan air lalu oleskan pada bagian ketiak. Biarkan kira-kira 30 menitan lalu cuci dengan air. Baking soda ini mulai bekerja ketika Anda merasakan kulit ketiak Anda jadi lebih kering.

Selain keempat cara tersebut ada juga dua cara lain yaitu dengan menghindari makan pedas dan memakai pakaian bahan katun. Makanan pedas akan membuat Anda lebih banyak mengeluarkan keringat, otomatis area ketiak pun akan lebih banyak lagi mengeluarkan keringat. Selain itu, pakailah pakaian berbahan katun karena selain nyaman juga dapat menyerap keringat dengan baik. Katun bahannya tidak terlalu tipis ataupun tebal, jadi mampu membuat bagian ketiak Anda yang basah tetap terjaga kelembabannya.


Jangan lupa Share sama Saudara atau teman Sista yang lain ya. Semoga bermanfaat untuk Anda semua ya Sista :) 
CARA MENGATASI KETIAK BASAH CARA MENGATASI KETIAK BASAH Reviewed by Plasa Busana on November 30, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments System

Diberdayakan oleh Blogger.