Link url

banner image

MANFAAT DI BALIK RUMPUT LAUT

http://www.plasabusana.com


Rumput laut adalah sekelompok tumbuhan yang bisa di temukan di laut. Rumput laut sangat kaya akan protein. Jepang adalah salah 1 negara yang paling panjang angka usianya, karena menurut penilitan Jepang bisa mengkonsumi 500 ton rumput laut spiral dalam 1 tahun. Selain memiliki gizi yang stabil, rumput laut juga meningkatkan kualitas tubuh agar lebih sehat.

 Mari ulas beberapa khasiat rumput laut pada tubuh :

1. Mencegah Anemia

Rumput laut yang berjenis spirulina dapat menstabilkan jumlah sel-sel darah. Rumput laut juga bisa mengurangi hambatan sel-sel darah dan meningkatkan produksi sel darah dalam tubuh karena rumput laut memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi.

2. Mencegah Kanker

Pada penelitian Harvard School of Public Health di Amerika, menyatakan bahwa wanita di Jepang memiliki 3x lipat lebih kecil kemungkinan terserang kanker Payudara, hal ini di karenakan pola makan mereka yang selalui membumbui rumput laut pada setiap makanan. Hal ini juga mempercepat luka dalam tubuh.

3. Bisa Untuk Diet

Rumput laut mengandung serat alami, sesuai dengan fungsi serat. Serat berfungsi melancarkan sistem pencernaan, kandungan serat juga membuat perut terasa kenyang lebih lama.

4. Mendetoks Tubuh

Rumput laut bagus di konsumsi bagi orang-orang yang sering terkena polusi atau racun, kandungan klorofil pada rumput laut dapat melakukan detoks pada tubuh secara alami.

5. Mencegah Keropos Tulang

Rumput laut memiliki kandungan kalsium 5x lipat di bandingkan susu, maka dari itu rumput laut bisa mencegah keropos tulang dan gigi.

6. Pengganti Garam

Menurut penilitian di Inggris butiran rumput laut bisa di jadikan pengganti garam, dan pengurangan konsumsi garang baik untuk mengurangi resiko terkena penyakit stroke, dan resiko tekanan darah tinggi.

7. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Rumput laut memberikan stimulan yang berfungsi menjaga daya tahan tubuh dan menghasilkan antibodi, cytokines, dan sel-sel lainnya yang berguna meningkatkan imunitas dalam tubuh.
minuman rumput laut
Beberapa penyakit juga bisa di sembuhkan bila sering mengkonsumsi rumput laut seperti batuk, asma bronitis, TBC, flu, cacingan, sakit perut, hepatitis, dan lain sebagainya. Dengan adanya kehadiran IPCM Rumput Laut adalah harapan besar bagi negara Indonesia agar masyarakanya bisa hidup lebih sehat di tengah makin maju zaman, makin banyak bahan kimia yang menodai komposisi makanan yang berdampak negatif ke depannya.




Jangan lupa Share sama Saudara atau teman Sista yang lain ya. Semoga bermanfaat untuk Anda semua ya Sista :) 

MANFAAT DI BALIK RUMPUT LAUT MANFAAT DI BALIK RUMPUT LAUT Reviewed by Plasa Busana on November 25, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments System

Diberdayakan oleh Blogger.