Link url

banner image

MANFAAT SAWI BAGI KESEHATAN TUBUH

http://www.plasabusana.com


 
Sawi merupakan sayuran yang sering kita temukan saat membeli mie ayam,namun dibalik iyu sawi banyak mengandung khasiat untuk mengobati bermacam penyakit tubuh dan banyak lagi manfaatnya. 
 
Sayur-sayuran tentunya sangat bermanfaat terhadap tubuh kita.  Karena selain kaya akan serat dan vitamin, tentunya juga dapat mencegah berabagai penyakit.  Seperti sayuran Sawi yang bernama latin Brassica Juncea ini termasuk ke dalam family curciferae. 


1Sawi hijau merupakan sumber yang kaya anti-oksidan flavonoid, indoles, sulforaphane, karoten, lutein dan zeaxanthin. Indoles, terutama di-indolyl-metana (DIM) dan sulforaphane memiliki manfaat nyata dalam melawan prostat, kanker usus, kanker payudara, dan kanker ovarium berdasarkan penghambatan pertumbuhan sel kanker, efek sitotoksik pada sel kanker.

 

2. Daun sawi segar adalah sumber vitamin C-. Menyediakan 70 mcg atau sekitar 117% dari AKG per 100 g. Vitamin-C (asamaskorbat) adalah anti-oksidan alami yang kuat, yang menawarkan perlindungan terhadap cedera radikal bebas dan flu seperti infeksi virus.
3. Daun sayuran juga merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin-A (menyediakan 10500 IU atau 350% dari AKG per 100 g). Vitamin A adalah nutrisi penting untuk menjaga kesehatan selaput lendir dan kulit, dan juga penting untuk penglihatan. Konsumsi buah-buahan alami yang kaya akan flavonoid membantu melindungi dari kanker paru-paru dan rongga mulut.
Itulah manfaat sawi untuk tubuh dan budidayanya yang perlu kita ketahui sebagai pengobatan tradisional yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita agar selalu sehat.

Jangan lupa Share sama Saudara atau teman Sista yang lain ya. Semoga bermanfaat untuk Anda semua ya Sista :) 
MANFAAT SAWI BAGI KESEHATAN TUBUH MANFAAT SAWI BAGI KESEHATAN TUBUH Reviewed by Plasa Busana on November 18, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments System

Diberdayakan oleh Blogger.