Link url

banner image

MEMILIH JAM TANGAN BERDASARKAN BENTUK DAN UKURAN TANGAN


jam tangan adalah hal yang wajar. Sebab, selain sebagai kebutuhan untuk mengetahui jadwal atau waktu, jam juga berfungsi sebagai pelengkap penampilan. Itu sebabnya, beragam desain jam tangan selalu mengalami pembaharuan dari masa ke masa. Bahkan tidak sedikit jam tangan yang dijual dengan harga relatif mahal karena kemewahan desainnya.

Keinginan untuk tampil trendi dengan menggunakan
Namun bagi pengamat gaya, penggunaan jam tangan memiliki aturan tersendiri. Tidak dianjurkan untuk asal pakai tanpa mempertimbangkan bentuk tangan dan warna kulit. Kekeliruan dalam memilih jam tangan justru akan merusak penampilan. Dan, tentunya akan mengurangi rasa kepercayaan diri penggunanya.


Sebelum memutuskan menggunakan jam tangan, sebaiknya amati bentuk tangan dan warna kulit Anda terlebih dahulu. Lalu sesuaikan bentuk dan warna jam yang cocok berdasarkan bentuk tangan dan warna kulit Anda sendiri.

Pertimbangan Memilih Jam Tangan Berdasarkan Bentuk dan Ukuran Tangan
Beberapa hal yang perlu diperhatikan:
  • Diameter tangan kecil
    Umumnya pemilik tangan berdiameter kecil adalah orang-orang yang bertubuh kurus dan sangat kurus. Baik tulang dan daging pada seluruh batang tangan memang sangat kecil sehingga tangan tampak sangat ringan. Bagi Anda yang memiliki jenis tangan seperti ini, hindari penggunaan jam tangan bertali lebar dan berbandul besar. Kesannya justru jam tangan akan terlihat membebani tangan Anda sendiri, meskipun Anda tidak merasakan hal yang demikian. Sebaiknya pilihlah bentuk jam tangan bertali tipis dan kecil serta berbandul kecil pula.

  • Diameter tangan besar dan berlemak
    Umumnya pemilik tangan berdiameter besar dan berlemak adalah mereka yang bertubuh gemuk dan sangat gemuk. Sebenarnya tulang tangan orang yang bertubuh gemuk tidaklah besar. Hanya saja lapisan daging dan lemak yang cukup tebal membuat ukuran tangan menjadi besar. Bagi Anda yang memiliki jenis tangan seperti ini, hindari penggunaan jam tangan bertali dan berbandul kecil. Sebab, jam tangan seperti itu justru akan terlihat ‘tenggelam’ di tangan Anda. Sebaiknya, pilihlah jam tangan bertali sedang hingga lebar, material tali tidak terlalu tipis, dan bandul jam berukuran sedang hingga besar.


  • Bentuk tangan berotot
    Umumnya pemilik tangan berotot adalah mereka yang senang berolahraga. Ditandai dengan tampilan tangan keras, kuat, dan berurat. Bagi Anda yang memiliki jenis tangan berotot, sebaiknya pilihlah jam tangan dengan ukuran tali dan bandul yang agak besar. Anda juga bisa memilih model jam tangan yang lebih sporty dan maskulin. Hindari penggunaan tali jam berbahan stainless steel atau chroom, gelang, dan kain. Sebab, justru akan terlihat tidak sebanding dengan kegagahan tangan berotot Anda tersebut.

  • Bentuk tangan proporsional
    Umumnya pemilik tangan berukuran proporsional adalah mereka yang memiliki bobot tubuh proporsional pula. Dari segi tampilan tangan seperti ini terlihat berukuran sedang, tidak terlalu berlemak/berdaging tebal, dan tidak terlalu berurat/berotot. Bagi Anda yang memiliki jenis tangan seperti ini, segala bentuk jam tangan dapat Anda gunakan.

  • Bentuk tangan lebar dan pipih
    Beberapa orang memiliki bentuk tangan yang terlihat pipih namun lebar. Jika Anda memiliki tangan seperti ini, tidak ada permasalahan berarti bila ingin memilih jam tangan berbandul kecil maupun besar. Namun akan lebih indah jika Anda menggunakan jam tangan gelang dengan material tali seperti stainless steel atau chroom dibandingkan tali kulit atau kanvas.

    Jangan lupa Share sama Saudara atau teman Sista yang lain ya. Semoga bermanfaat untuk Anda semua ya Sista :) 
MEMILIH JAM TANGAN BERDASARKAN BENTUK DAN UKURAN TANGAN MEMILIH JAM TANGAN BERDASARKAN BENTUK DAN UKURAN TANGAN Reviewed by Plasa Busana on November 10, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments System

Diberdayakan oleh Blogger.