Link url

banner image

MENGAJARI ANAK AGAR RAJIN MENABUNG

http://www.plasabusana.com


Membiasakan anak untuk mengerti nilai uang dan kiat menyimpan uang, sebaiknya dilakukan sejak balita. Berikut tips agar anak rajin menabung

  • Memiliki tabungan sendiri merupakan  cara paling jitu memperkenalkan uang pada anak dan mengajari bagaimana cara menyimpan uangnya. Ada dua cara menabung, celengan di rumah dan di bank. Kedua cara ini baik dilakukan sekaligus.
  • Celengan dipakai untuk menabung uang receh. Sedangkan tabungan di bank untuk uang dalam jumlah lebih besar. Misalnya, menabung uang hadiah menang lomba foto balita sehat atau ketika mendapat hadiah uang saat berulang tahun.
  • Setelah celengan penuh, Anda dapat menghitung bersamanya. Ajak si 5 tahun ke bank untuk memasukkan uang dari celengannya ke dalam tabungan bank.  Dengan demikian, anak belajar cara-cara menabung sejak dini.
Kebiasaan menabung ini jika ditanamkan sejak dini, anak akan terbiasa menyimpan uang yang akan berguna saat dewasa nantinya.

Jangan lupa Share sama Saudara atau teman Sista yang lain ya. Semoga bermanfaat untuk Anda semua ya Sista :) 
MENGAJARI ANAK AGAR RAJIN MENABUNG MENGAJARI ANAK AGAR RAJIN MENABUNG Reviewed by Plasa Busana on November 25, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments System

Diberdayakan oleh Blogger.