Link url

banner image

RESEP MEMBUAT KOPI TARIK KHAS ACEH



http://www.plasabusana.com/
Resep Cara Membuat Kopi Tarik Khas Aceh , Siapa yang tidak kenal dengan kopi tarik ? Kopi Lovers tentunya sudah sangat familiar dengan kopi tarik khas Aceh ini. Mulai dari rasa dan penyajian yang unik ala barista kedai kopi tarik yang sudah umum di praktekan saat membuat kopi , membuat kopi lovers yang datang atau sedang menunggu pesanan kopi tariknya menjadi terkesima dengan cara pembuatan dan penyajiannya.

Setiap tetes kopi tarik yang kita nikmati menjadi kesenangan tersendiri , karena kopi tarik mempunyai cita rasa yang berbeda. Lalu mungkin di benak kopi lovers “ah sepertinya ingin mencoba membuat sendiri kopi tarik dirumah” , tapi apa resep kopi tarik yang pas sehingga bisa menghasilkan cita rasa yang enak? dan bagaimana cara membuat kopi tarik khas aceh ini?

Dengan pertanyaan di atas , untuk itu saya coba berbagi kepada kopi lovers resep cara membuat kopi tarik tentunya berikut dengan bahan-bahan nya . Yuk langsung di simak apa saja yang di butuhkan untuk membuat kopi tarik khas aceh ini .

Resep Kopi Tarik Khas Aceh :
1. 1 sdm bubuk kopi
2. 200 ml air panas
3.  Susu kental manis secukupnya.
Cara Membuat Kopi Tarik Khas Aceh :
1.  Seduh kopinya dengan menggunakan gelas yang besar dan diamkan selama 5 menit
2.  Campurkan susu kental manis secukupnya ( sesuai selera masing-masing )
3.  Siapkan gelas lainnya , tuangkan campuran kopi dan susu ke dalam gelas tersebut , lakukan berulang-ulang sampai berbusa ( disini saya menggunakan gelas sebagai media pembuatan kopi tarik , bisa juga menggunakan saringan halus ( seperti kaos kaki) , media ini yang di gunakan oleh barista kopi tarik di kedai- kedai kopi aceh )
4. Kopi tarik siap di hidangkan dan di nikmati.
Penjelasan di atas adalah resep dan cara membuat kopi tarik khas aceh , yuk mari di praktekan dan sruput kopinya. Selamat mencoba.


Jangan lupa Share sama Saudara atau teman Sista yang lain ya. Semoga bermanfaat untuk Anda semua ya Sista :) 

RESEP MEMBUAT KOPI TARIK KHAS ACEH RESEP MEMBUAT KOPI TARIK KHAS ACEH Reviewed by Plasa Busana on November 10, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments System

Diberdayakan oleh Blogger.