Link url

banner image

MANFAAT BUAH DELIMA



http://www.plasabusana.com



Sista Kandungan nutrisi yang tidak kalah banyaknya dengan kandungan nutrisi  yang terkandung di dalam buah delima merah. Kandungan buah delima terdiri dari vitamin, karbohidrat, protein, kalsium, kalium, lemak, zat besi, fosfor, serat dan kandungan nutrisi lainnya. Selain itu,  buah delima putih juga mengandung senyawa antioksidan yang sangat kuat sehingga sangat berkhasiat dalam mengatasi berbagai jenis penyakit.


Berikut ini beberapa manfaat buah delima , diantaranya yaitu ;
  1. Dapat mengobati cacingan
Buah delima putih memiliki kandungan punisin dan tanin yang bermanfat untuk membunuh cacing pita dan bakteri lainnya yang dapat menyebabkan cacingan dan gangguan perut lainnya.
  1. Dapat mengobati sariawan dan bibir pecah-pecah
Setelah mengkonsumsi buah delima bijinya jangan dibuang, karena biji buah delima sangat berkhasiat untuk mengobati sariawan dan bibir pecah-pecah.

Caranya yaitu :
Tumbuk sampai halus biji buah delima, lalu rendam selama semalam. Kemudian gunakan air rendaman biji buah delima untuk berkumur, lakukan setiap malam sebelum tidur.
  1. Dapat mengatasi keputihan pada organ kewanitaan
Caranya yaitu :
Rebus kulit buah delima putih sebanyak 2 buah dengan 1 liter air sampai mendidih, lalu angkat dan dinginkan. Setelah itu, minum secara rutin setiap hari 2 kali sehari.
  1. Menghentikan diare
Caranya yaitu :
Ambil 2 buah delima putih, lalu potong kecil-kecil dan jemur sampai kering. Setelah kering, tumbuk sampai halus dan seduh dengan air panas. Untuk aturan pakainya, ambil 1 sendok makan lalu seduh dengan air panas dan minum setelah dingin 2 kali sehari.
  1. Dapat mengatasi muntaber pada anak
Caranya yaitu :
Ambil dan haluskan 1 buah kulit delima, 1 buah pala, 3 jintan, dan 1 cm jahe sampai halus. setelah itu campurkan dengan 1 sendok teh santan kental dan 1 sendok the minyak kayu putih, lalu oleskan pada perut dan dada anak.
  1. Dapat menbantu dalam menurunkan berat badan
Caranya yaitu :
Minum secara teratur jus buah delima pada saat menjalankan program diet, karena buah delima mampu menahan rasa lapar lebih lama dan juga dapat melancarkan buang air besar.
  1. Dapat mengatasi gangguan pencernaan
Dengan mengkonsumsi jus buah delima secara rutin dan teratur dapat mengatasi gangguan pencernaan seperti susah buang air besar, mual dan diare.
  1. Dapat mengatasi perut kembung
Caranya yaitu :
Rebus ½ buah kulit buah delima dengan 1 gelas air sampai mendidih dan hanya tersisa ½ gelas, lalu minum air rebusan tersebut dalam keadaan hangat.


Jangan lupa Share sama Saudara atau teman Sista yang lain ya. Semoga bermanfaat untuk Anda semua ya Sista :) 

MANFAAT BUAH DELIMA MANFAAT BUAH DELIMA Reviewed by Plasa Busana on Desember 05, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments System

Diberdayakan oleh Blogger.