Minggu, 14 Desember 2014

5 teknik penting Perawatan Mobil Pemadam Kebakaran

Mobilpemadam kebakaran merupakan sarana pendukung terpenting bagi petugas pemadam kebakaran. Sebagai media dan peralatan utama dalam proses penyelamatan, mobil ini harus dapat berfungsi dengan baik setiap saat.  
Perawatan secara rutin diperlukan agar pengoperasian mobil pemadam kebakaran dapat tercapai secara maksimum. Namun, bagaimanakah teknik perawatan yang baik dan benar agar mobil pemadam berkualitas dapat terus digunakan? Baca saja ulasannya berikut ini.
1.     Mengganti pelumas sesuai persyaratan pengoperasian kendaraan
Setiap mobil atau kendaraan yang berjalan, membutuhkan penggantian pelumas agar mesin tetap terawat dan bebas dari gangguan.
Namun, sulit untuk mendapatkan batasan maksimum operasi mesin kendaraan. Untuk menentukannya, perlu ditetapkan pengukuran waktu dengan cara menghitung durasi pemakaian kendaraan.
Penggantian pelumas disarankan jika jam operasi mesin kendaraan sudah tercapai, maksimum setiap 3 bulan sekali. Selain itu, jenis pelumas komponen lain, seperti pelumas transmisi, rem dan lainnya harus diganti setidaknya setiap 6 bulan.
2.     Lakukan pengecekan bahan bakar dan pelumas setiap hari sebelum dioperasikan
Setiap kendaraan bermotor memerlukan bahan bakar dan pelumas agar dapat bekerja dengan lancar. Jika volume bahan bakar dan pelumas yang ada habis, maka mesin kendaraan dapat mengalami kerusakan.
Karena itu, selalu pastikan bahwa bahan bakar dan pelumas cukup untuk digunakan setiap hari.
3.     Periksa dan panaskan mesin utama, mesin pompa dan mesin pembangkit listrik setiap pergantian shift
Kendaraan pemadam kebakaran harus bisa dioperasikan setiap saat tanpa kendala. Karena itu, dibutuhkan pemanasan untuk mesin utama, mesin pompa dan mesin pembangkit listrik setiap penggantian shift petugas.
Disarankan untuk melakukan pengecekan dan pemanasan mesin selama 10 menit agar kendaraan siap digunakan kapan pun. Sebagai tambahan, pastikan tekanan udara mesin pompa mencapai 6 sampai 7 kg/cm2 agar dapat bekerja maksimal.
4.     Uji kelayakan jalan kendaraan pemadam kebakaran setiap sebulan sekali
Setiap bulan, kendaraan pemadam kebakaran harus diuji kelayakan jalannya dengan cara mengendarainya di landasan pacu untuk mencapai kecepatan maksimum. Jika kendaraan pemadam kebakaran memiliki gangguan untuk mencapai kecepatan maksimum, maka bisa segera di perbaiki.
5.     Menguras air tanki paling tidak sekali dalam 6 bulan
Air yang berada pada tanki bisa saja menjadi kotor, sehingga menghambat jalannya penyemprotan air dan merusak pompa sekaligus selang yang digunakan. Karena itu, tanki perlu dikuras paling tidak sekali dalam 6 bulan agar dapat menghindari kerusakan pada pompa dan selang.
Dengan menerapkan 5 teknik untuk merawat kendaraan pemadam kebakaran ini, umur kendaraan akan lebih panjang dan kendaraan lebih bisa diandalkan untuk mencapai lokasi kebakaran. Selain itu, pompa dan penyemprotan air dapat langsung digunakan dalam upaya memadamkan api. Semoga bermanfaat.
                                                                                                              
                                                                                                 

Jumat, 12 Desember 2014

DAMPAK NEGATIF DARI TIDAK MANDI SORE



http://www.plasabusana.com


 

Mandi merupakan aktivitas yang wajib di lakukan oleh setiap orang agar tubuhnya tetap bersih dan bebas dari kuman penyakit. Selain itu dengan mandi secara rutin dan teratur setiap hari tubuhpun akan terasa segar dan semangat dalam menjalani aktivitas.

Mandi idealnya di lakukan 2 kali dalam sehari yaitu pagi dan sore. Namun terkadang ada juga orang yang mandi sampai tiga kali dalam sehari yaitu pada malam hari, anda harus mengetahui bahaya mandi malam hari ini bisa menggangu kesehatan tubuh.Biasanya orang-orang yang mandi tiga kali sehari adalah orang yang aktif bergerak dan mudah berkeringat.

Mandi pada pagi hari dan sore hari ternyata memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Biasanya seseorang hanya mandi pada pagi hari saja dan melupakan mandi pada sore hari karena berbagai alasan, ternyata melewatkan mandi sore adalah suatu kesalahan karena banyak dampak negatifnya terhadap tubuh.Mau tahu dampak apa saja jika melewatkan mandi sore?


6 Dampak negatif jika tidak mandi pada sore hari :



1. Kotoran menempel lebih lama


Aktivitas yang anda lakukan pada pagi hari sampai sore hari rentan terhadap kuman dan debu yang menempel pada tubuh anda, maka setelah selesai beraktivitas usahakanlah untuk mandi pada sore hari agar kotoran yang menempel di tubuh anda bisa hilang. Kotoran ini biasanya menimbulkan kuman yang dapat menggangu kesehatan kita so, jangan malas untuk mandi sore hari.



2. Gatal-gatal dan susah tidur


Kuman yang menempel pada tubuh akan membuat anda menjadi gatal-gatal dan bisa di pastikan hal ini akan membuat anda sulit untuk tidur di malam hari. Jika kebiasaan tidak mandi pada sore hari ini terus berlanjut maka hal ini bisa berdampak negatif bagi kesehatan tubuh lainya.


3.Lebih mudah stress dan depresi


Stres dan depresi bisa muncul karena otot dan saraf di dalam tubuh menegang akibat kelelahan melakukan aktivitas sehari-hari. Bayangkan jika kalian tidak mandi pada sore hari tentu saja hal ini akan membuat anda rentan menjadi stress. Di sinilah manfaat dari mandi sore karena bisa membuat tubuh menjadi rileks dan segar kembali dan usahakan mandi dengan air hangat agar otot-otot saraf bisa rileks kembali. jika hal ini tidak meredakan tingkat depresi anda maka coba cara menghilangkan depresi tanpa obat.



4.Mudah mengalami bau badan



Bakteri yang hinggap pada tubuh akan membuat badan anda menjadi bau dan jika tidak di bersihkan pada sore hari maka kuman yang bertumpuk akan semakin membuat aroma keringat anda menjadi kurang sedap. , pastikanlah anda mandi sore setiap hari agar tidak di juluki “si bau badan” oleh teman-teman anda.



5. Menjadi kurang bersemangat



Mandi pada sore hari akan membuat anda menjadi bersemangat karena tubuh terasa bersih dan segar, coba bandingkan dengan orang-orang yang tidak mandi pada sore hari mereka kelihatan lesu karena kuman dan parasit yang menempel pada tubuh akan menggerogoti kesehatanya. So tidak rugi bukan jika kita rajin mandi sore karena bisa semangat 45 terus.



6. Suhu tubuh meningkat


Beraktivitas dari pagi hingga sore hari membuat suhu tubuh seseorang menjadi meningkat apalagi bagi mereka yang bekerja di luar ruangan paparan sinar matahari akan semakin membuat suhu tubuh menjadi tinggi. Biasanya hal ini akan berdampak pada kesehatan misalnya seseorang akan mudah mengalami mimisan, namun jangan khawatir anda bisa mencegah hal ini cukup dengan rajin mandi pada sore hari karena air yang dingin bisa menetralkan suhu tubuh yang panas. Tapi ingat jangan lansung mandi sehabis terkena paparan sinar matahari karena hal ini bisa membuat panas akan terperangkap di dalam tubuh, tunggulah beberapa menit dahulu dan barulah segera pergi mandi.




Jangan lupa Share sama Saudara atau teman Sista yang lain ya. Semoga bermanfaat untuk Anda semua ya Sista :) 




SALIMAH 3 FULL SET

SALIMAH 3 FULL SET Setelan gamis cantik dengan blouse, rok, dan hijab syar’i.....
Kode Produk
SET083
HargaRp 150.000,00
beli 3 diskon 10% beli 6 diskon 15%

detail :
Bahan spandex korea
Ukuran all size fit to L
Blouse,rok dan hijab syari 
Lingkar Dada       : 80 cm
Panjang Lengan   : 51 cm
Panjang Baju        : 135 cm
panjang jilbab : 77 cm
lebar wajah : 50 cm
Order cepat : Silahkan SMS / Whatsapp 0857 7120 7567 atau kunjungi web www.plasabusana.com

SIENA FLOWY MAXI

SIENA FLOWY MAXI Maxi dress cantik motif bunga dengan warna pink yang imut.....
Kode Produk
MD624
HargaRp 108.500,00
beli 3 diskon 10% beli 6 diskon 15%

detail :
bahan spandek korea (no belt), 1ukuran, muat sampai M-L
LD 86-104 cm
Panjang baju 120 cm
RES 88
warna pink 
detail ukuran:
lingkar dada:88cm
panjang lengan:52cm
panjang baju:102cm
Order cepat : Silahkan SMS / Whatsapp 0857 7120 7567 atau kunjungi web www.plasabusana.com

CARA MEMBUAT KUE LAPIS

http://www.plasabusana.com



Kue lapis
merupakan jajanan khas Indonesia. Kue ini biasanya terdiri dari dua warna atau bisa juga lebih, dan pasti anda bertanya mengapa kue ini disebut dengan kue lapis? karena kue ini meliliki warna yang berlapis-lapis.

Bahan Kue Lapis :

  • 200 gram tepung sagu atau tepung kanji.
  • 75 gram tepung beras.
  • 200 gram gula pasir.
  • 1/4 sendok teh vanili bubuk.
  • 1/2 sendok teh garam.
  • 600 ml santan dari 1 butir kelapa , ambil 150 ml santan, didihkan.
  • 2 tetes pewarna merah.
  • 3 tetes pewarna hijau.

Cara Membuat Kue Lapis :

  1. Cairkan 50 gram tepung sagu dengan 50 ml santan. Tuang 150 ml santan mendidih dan gula sambil diaduk rata. Dinginkan.
  2. Campur sisa tepung sagu, tepung beras, vanili, dan garam. Tuang ke dalam adonan sagu diatas sambil diuleni dan dituang santan sedikit – sedikit sampai rata.
  3. Ambil adonan 6 sendok makan adonan. Tambahkan pewarna merah. Bagi sisa adonan menjadi 2. Satu bagian tambahkan pewarna hijau, satu bagian biarkan putih.
  4. Siapkan loyang 16 x 16 x 7 cm yang dioles minyak dan dialas plastik.
  5. Tuang selapis adonan putih (90 ml). Kukus 5 menit sampai matang. Tuang selapis hijau (90 ml). Kukus 5 menit sampai matang. Lakukan sampai adonan habis.
  6. Terakhir tuang selapis adonan merah.
  7. Kukus 15 menit sampai matang. Potong – potong setelah dingin. hidangkan.
Selesai sudah pembuatan kue lapis, bangga pastinya bisa menikmati kue buatan sendiri.
Semoga dengan info resep kue lapis di atas, bisa bermanfaat buat anda, dan anda bisa mencobanya sendiri dirumah.

Jangan lupa Share sama Saudara atau teman Sista yang lain ya. Semoga bermanfaat untuk Anda semua ya Sista :)