Link url

banner image

11 Aturan Makan Kenyak Tapi Tak Bikin Gemuk


                   http://www.plasabusana.com



Pola makan bagi sebagian kaum perempuan bisa menjadi hambatan dalam menjaga berat badan. Banyak perempuan yang makan apa saja yang disukai dan dinginkan, tetapi ada juga yang pola makannya pilih-pilih. Mereka biasanya juga tidak menjalankan program diet.

Untuk bisa mendapatkan tubuh dengan berat yang ideal atau bentuk badan langsing, seorang wanita haruslah mempunyai cara hidup yang baik , menerima asupan makanan yang cukup, dan yang paling penting bergizi.
Pendapat Ana benar adanya. Kalau program diet mungkin terasa berat, maka sebaiknya diperhatikan cara Anda makan. Banyak yang mungkin tidak menyadarinya. Ada yang harus dipahami yakni kondisi tubuh dan emosi. Sebab hal ini bisa secara langsung mempengaruhi selera, berat badan, dan pencernaan.

Berikut ini 11 langkah makan sehat untuk langsing atau memperoleh berat badan yang ideal.

1. Makan saat Anda Lapar
Cermatilah, apakah keinginan ini dari pikiran atau tubuh Anda. Jika dari pikiran, sebaiknya lakukan aktivitas nonkalorik, atau yang menyenangkan. Bisa juga Anda pejamkan mata, minum air putih, atau istirahat. Jika lapar, maka harus makan.

2. Jangan makan saat Anda sedang stres, emosi, marah, khawatir atau kecewa
Pencernaan bekerja baik ketika Anda santai, bukan ketika marah. Anda dapat mencerna atau tertekan, tetapi keduanya tidak bisa dilakukan sekaligus.

3. Makan sebaiknya terbuat dari bahan asli, bukan “produk” makanan atau sesuatu yang tidak bisa Anda buat di rumah.
Anda mungkin bukan seorang pembuat roti yang hebat, tetapi Anda bisa saja membuat beberapa makanan atau kue dari bahan pemanis asli.

4. Hindari makanan yang tidak Anda suka.
Tubuh dan otak anda mungkin akan menolak, makanan yang tidak ada sukai.

5. Hindari makanan yang terlalu lama dimasak, tidak matang, asin dan manis berlebihan, atau dimasak secara tidak benar.
Hal-hal itu harus dihindari. Berbeda bila Anda menyantap makanan yang dibuat orang yang menyenangi masak, pasti rasanya akan jauh lebih baik.

6. Banyak menyantap makanan segar
Makanan yang dibekukan, dipaket atau dalam kaleng bukan bahan pangan baik dan menyehatkan, sebab kandungan gizinya sedikit, dan terkadang terlalu asin dan lemas. Sebaiknya santaplah makanan dari bahan-bahan yang segar.

7. Hindari minum air es atau dingin sebelum dan selama makan
Air dingin memperlambat dan menghambat pembakaran di pencernaan.

8. Makan dengan orang yang Anda senangi.
Pilihlah teman yang pantas untuk makan bersama.

9. Hindari makan sambil nonton TV
Biasanya program TV memicu munculnya emosi yang bisa mengganggu pencernaan. Ingat: sistem pencernaan Anda berhenti bila Anda stress.

10. Berhenti makan bila perut sudah penuh
Perut terasa penuh setelah Anda menyantap makanan yang disukai. Maka isi perut Anda hingga 70 persen saja.

11. Bernapas, mengunyah dan melambat
Berapa lama Anda makan? Gandakan. Setiap makan dibutuhkan 30-45 menit. Ini lebih mudah dilakukan ketika Anda makan di meja makan. Kunyah sampai makanan Anda hampir mencair, ini dapat mempermudah tubuh menyerap semua vitamin.


Semoga bermanfaat untuk Anda semua :) 
11 Aturan Makan Kenyak Tapi Tak Bikin Gemuk 11 Aturan Makan Kenyak Tapi Tak Bikin Gemuk Reviewed by Plasa Busana on Oktober 20, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments System

Diberdayakan oleh Blogger.