Tak peduli begitu ahlinya Anda pada pekerjaan yang sedang Anda tekuni, pasti akan ada saja hal yang mengakibatkan keadaan genting atau krisis di tempat kerja Anda. Saya akan menghadirkan tips untuk mengatasi sekian keadaan super genting yang harus bisa Anda selesaikan :
Anda Dituduh Atas Kesalahan Yang Tidak Anda Lakukan
Hal ini cukup menyebalkan karena Anda dituduh atas keadaan yang memang sebenarnya bukan kesalahan Anda. Yang harus Anda lakukan adalah pertama dengarkan dulu semua amarah bos Anda. Setelah ia selesai jelaskan semua kronologi dengan benar dan jelas tanpa ada yang ditutup-tutupi. Setelah itu klarifikasi semuanya agar nama baik Anda bisa kembali lagi.
Permintaan Klien Tidak Masuk Akal
Ini adalah hal yang harus Anda perhatikan Anda, Anda harus tanggap dan cepat dalam mengatasi masalah yang satu ini. Selalu berdiskusi dengan manajer atau atasan Anda tentang masalah ini. Jika memang posisi Anda sudah senior Anda juga bisa untuk mengajak klien utnuk bernegosiasi sendiri.
Deadline Terlalu Sempit
Jika memang ini yang menimpa Anda maka Anda harus berani mengungkapkan pada atasan Anda jika memang hal ini menjadi suatu keberatan. Jika dirasa memang kurang masuk akan mintalah bantuan pada bos Anda untuk membagi tugas ini dengan rekan kerja Anda.
Tidak Ada SDM Yang Memadai
Anda harus membuktikan bahwa Anda bisa diandalkan Anda. Jika Anda masih mampu untuk melakukannya maka selesaikan sendiri. Namun jika Anda tidak berkapasitas maka mintalah bantuan pada orang yang lebih mengerti. Atasan jelas pasti akan menghargai usaha Anda.
Semoga informasi tadi berguna untuk perkembangan karir Anda selanjutnya dan semoga bermanfaat untuk Anda semua :)
Tips Menghadapi Krisis di Tempat Kerja
Reviewed by Plasa Busana
on
Oktober 15, 2014
Rating:
Tidak ada komentar: