Link url

banner image

7 Cara Membuat Feed Instagram Aesthetic yang Perlu Kamu Tahu!

Instagram adalah salah satu media sosial paling populer di seluruh dunia. Dulu, instagram hanya bisa dimanfaatkan untuk sekedar membagikan foto atau video saja, kini fungsi instagram beralih menjadi semakin kompleks. Kamu bisa menggunakan Instagram sebagai media pembuatan feeds postingan yang rapi dan aesthetic. Untuk kamu yang ingin memperbaiki postingan, berikut cara membuat feed Instagram aesthetic yang bisa kamu ikuti.

Baca Juga: Cara Membuat Story Instagram Aesthetic Biar Kekinian

Cara Membuat Feed Instagram Aesthetic yang Praktis

1. Menambahkan Foto Profil dan Bio Instagram

Pertama, kamu perlu menambahkan foto profil dan bio Instagram yang menarik. Foto profil dan bio Instagram yang menarik dapat membentuk first impression pada akun kamu. Umumnya, orang akan tertarik menelisik akun kamu jika bio dan profil yang ditampilkan terlihat menarik.

Kamu bisa membuat bio Instagram yang singkat, jelas, unik, dan menarik untuk dibaca. Singkatnya, kamu bisa memberikan deskripsi singkat tentang dirimu melalui bio Instagram tersebut. pasang foto profil dengan kualitas gambar yang bagus dan jelas.

2. Menentukan Tema untuk Feed Instagram

Tema dalam feed Instagram memiliki peran yang penting. Kamu perlu menentukan feed Instagram terlebih dahulu. Hal ini dapat mempermudah kamu dalam menentukan konten apa yang ingin diunggah di akun Instagram tersebut. Tema yang akan kamu gunakan pada Instagram ini akan turut berpengaruh pada branding yang kamu bangun nanti.TRENDING:  Trik Jago Jualan Di Instagram Agar Laris Manis

Lalu, bagaimana cara menentukan tema Instagrammu? Kamu bisa mengamati akun Instagram milik influencer lalu meniru dan memodifikasina sehingga tampak lebih unik. Kamu bisa mencontoh feed Instagram milik influencer tersebut kemudian merubah atau memodifikasinya sesuai dengan ciri khasmu.

3. Menentukan Warna Khusus

Warna turut mempengaruhi keaesthetic-an suatu feed. Pemilihan warna senada dapat membuat feed Instagram menjadi lebih keren dan aesthetic. Dari banyaknya pilihan warna, sebaiknya gunakan warna netral atau pastel yang terlihat bagus untuk dipadukan dengan berbagai jenis tema.

Warna-warna netral dan pastel yang terlihat cantik dapat memikat mata orang-orang yang melihatnya. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan lebih banyak followers dalam waktu singkat. Warna yang digunakan dalam jasa feed Instagram akan turut mempengaruhi personal branding yang kamu bangun.

4. Konten Visual dengan Kualitas Terbaik

Seperti yang sudah diketahui bahwa Instagram merupakan media sosial yang digunakan untuk berbagi konten visual dengan pengguna lain. Konten visual terbaik yang dimaksud adalah jelas, tajam, jernih, dan memiliki resolusi yang tinggi. Dalam hal konten visual, kamu bisa mengupload foto dan video singkat yang menarik. Baru-baru ini, Instagram membuka portal baru dari fiturnya yang sudah dapat digunakan di Indonesia. Fitur baru tersebut adalah Instagram Reels dan Instagram Musik.

Melalui Instagram Reels ini, kamu bisa mengunggap video singkat berdurasi 15 detik. Jika ingin mendapatkan resolusi foto dan video yang lebih bagus, kamu bisa melakukan sedikit editing pada hasil aslinya.

5. Menata Feed Instagram Menggunakan Grid

Untuk memudahkan dalam menata feed Instagram, kamu bisa menggunakan aplikasi grid. Melalui aplikasi ini, kamu bisa membentuk foto menjadi 3, 6, 9, dan 12. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu tidak perlu repot-repot menata satu persatu foto di Instagram. Kamu bisa mendownload aplikasi grid ini di Play Store.TRENDING:  Apa Benar Beli Followers Bisa Meningkatkan Penjualan?

6. Menggunakan Filter Instagram yang Aesthetic

Menggunakan filter pada setiap foto yang diunggah dapat menambah kesan aesthetic pada foto tersebut. Kamu bisa menggunakan filter andalan melalui aplikasi edit seperti Photoshop, Picsart, VSCO, dan aplikasi edit lain. Filter-filter dengan kesan natural dapat membuat feed Instagrammu terlihat rapi dan aesthetic.

7. Atur Jadwal Upload Kontenmu

Untuk membuat feed Instagram terlihat lebih rapi, kamu bisa menetapkan jadwal tertentu untuk mengupload setiap kontennya. Terlalu sering mengupload foto bisa memberikan dampak yang kurang baik pada akun kamu. Para followers akan menganggapnya sebagai spam dan postingan yang menganggu. Hal ini bisa memicu pengguna lain untuk memblokir Instagram kamu.

Aplikasi Pendukung untuk Mempraktekkan Cara Membuat Feed Instagram Aesthetic

Selain 7 cara membuat feed Instagram aesthetic diatas, kamu bisa menggunakan aplikasi khusus yang instagramable. Aplikasi-aplikasi ini dapat membuat feed menjadi lebih rapi dan menarik. Berikut deretan aplikasi feed instagram yang bisa kamu download.

1. Planoly

Aplikasi pengatur feed pertama yang wajib kamu download adalah Planoly. Melalui aplikasi ini, kamu bisa drag and drop foto agar tampilannya terlihat lebih rapi dan sesuai dengan keinginanmu. Sederhananya, aplikasi Planoly ini membantu kamu merencanakan dan menjadwalkan setiap konten yang ingin kamu unggah. Menariknya, aplikasi Planoly ini dapat menganalisa engagement dari followersmu untuk setiap postinganmu.

2. Afterlight

Aplikasi Afterlight memiliki lebih dari 77 jenis border berbeda yang bisa kamu gunakan. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini sudah dilengkapi dengan adjustment tools yang memudahkan penggunanya untuk mengedit foto.

Dengan sedikit sentuhan saja, kamu bisa menambahkan efek dramatis pada foto tersebut. Kamu bisa memilih filter yang sesuai dengan tema feed Instagrammu. Aplikasi ini hanya berukuran 35 MB saja, sehingga tidak akan membuat memorimu jebol.

3. Pic Stitch

Pic Stitch adalah aplikasi pembatas feed Instagram yang bisa kamu gunakan untuk merapikan feed agar terlihat rapi dan aesthetic. Aplikasi ini memiliki lebih dari 245 layout dan 15 aspek rasio yang bisa kamu pilih sesuai dengan pola feed Instagrammu. Selain itu, ada cukup banyak pilihan filter dan efek yang membuat fotomu terlihat semakin bagus. Kamu tidak perlu khawatir dengan penyimpananmu karena aplikasi Pic Stitch ini hanya berukuran 57 MB saja. Aplikasi ini sudah didownload lebih dari satu juta pengguna dari seluruh dunia.

4. Grids For Instagram

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini diperuntukkan bagi para pengguna Instagram yang ingin membuat kolase foto. Aplikasi ini dapat membantu memotong gambar secara proporsional sehingga tidak membuat feed yang sudah kamu buat menjadi pecah dan tidak aesthetic lagi. Ada beberapa ukuran yang bisa kamu pilih yakni 3×1, 2×1, 2×3, hingga 3×5. Developer dari aplikasi ini adalah Hodanny, ukuran aplikasinya cukup kecil yakni 3,7 MB. Kamu bisa lebih menghemat ruang dengan aplikasi ini.

5. Pixaloop

Sesuai dengan tema feed Instagram-mu yang aesthetic, aplikasi ini diperuntukkan bagi para pengguna Instagram yang menerapkan feed dengan warna senada. Dengan menggunakan aplikasi Pixaloop, kamu bisa memberikan efek tone warna yang senada. Pilihan warnanya cukup beragam sehingga kamu bisa memilihnya sesuai dengan seleramu. Tidak hanya itu saja, melalui aplikasi Pixaloop ini, kamu bisa merubah foto ke dalam bentuk animasi yang lucu.

Demikianlah tujuh cara membuat konten feed Instagram aesthetic dan lima aplikasi pendukung khusus feed Instagram. Kamu bisa melakukan cara diatas dengan bantuan aplikasi-aplikasi tersebut. Feed instagram yang cantik dapat menarik perhatian para pengguna lain untuk mengikuti akun kamu.

 

7 Cara Membuat Feed Instagram Aesthetic yang Perlu Kamu Tahu! 7 Cara Membuat Feed Instagram Aesthetic yang Perlu Kamu Tahu! Reviewed by Plasa Busana on November 04, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments System

Diberdayakan oleh Blogger.