Link url

banner image

Alasan Mengapa Anda Perlu Menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya

                Anda tentu sudah tidak asing lagi mengenai pembangkit listrik tenaga surya. Ada banyak alasan mengapa Anda perlu menggunakan pembangkit listrik tersebut. Selain bisa didapatkan secara gratis dari sinar matahari secara langsung, tenaga surya juga bisa sebagai salah satu alternative pengganti bahan bakar fosil.
Di bawah ini beberapa alasan mengapa Anda perlu menggunakan pembangkit listrik tenaga surya tersebut:
  1. Ramah lingkungan
Alasan pertama mengapa Anda perlu memilih tenaga surya adalah ramah lingkungan. Tenaga surta tidak menghasilkan gas rumah kaca, tidak mencemari air, atau bagian yang lain dari lingkungan. Lebih dari itu, tenaga surya juga terbilang tidak tergantung dengan energi yang lainnya. Tenaga ini hanya memerlukan sedikit air untuk bekerja.
  1. Anda akan terbebas dari kenaikan harga listrik
Biasanya harga listrik akan berubah dari waktu ke waktu. Berbeda dengan menggunakan pembangkit listrik tenaga surya dimana Anda akan terhindar dari kenaikan harga dan mendapatkan energi dengan harga yang jauh lebih murah.
  1. Bisa ditempatkan pada lahan kosong
Dengan menggunakan pembangkit listrik tenaga surya, maka Anda bisa memanfaatkan lahan kosong yang ada.
  1. Membuka lapangan pekerjaan
Tenaga surya sebagian besar berasal dari angsuran panel surya dan sel surya. Hal tersebut dapat menghasilkan uang untuk membayar gajji ornag lain. Dengan begitu, semakin banyak orang yang menggunakan pembangkit listrik tenaga surya, maka semakin banyak orang yang menginstall dan memaintenance panel surya tersebut.
  1. Memakai sumber energi berlimpah dari matahari
Apabila Anda menggunakan energi dari hasil alam lainnya seperti batu-bara, gas alam, atau minyak bumi untuk menghasilkan listrik mungkin energy tersebut lama-kelamaan akan terbatas. Berbeda jika menggunakan tenaga surya yang memakai sumber energi berlimpah yang ada di bumi dari matahari.
  1. Masa pakai yang panjang
Saat Anda menggunakan tenaga surya maka Anda akan mendapatkan masa pakai energy hingga 20 tahun lamanya. Dengan begitu, Anda bisa menghemat energi dengan cukup efisien.
                Itulah beberapa alasan mengapa Anda perlu menggunakan pembangkit listrik tenaga surya. Energi dari tenaga surya dinilai memiliki keunggulan yang lebih banyak jika dibandingkan dengan energi yang lainnya.

META
Judul                     : Alasan mengapa Anda perlu menggunakan pembangkit listrik tenaga surya
Deskripsi            : ingin menggunakan energi listrik yang jauh lebih hemat dan ramah lingkungan? Pakai saja pembangkit listrik tenaga surya. Berikut beberapa alasan mengapa Anda perlu memakainya!
Keyword             : pembangkit listrik tenaga surya

Alasan Mengapa Anda Perlu Menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya Alasan Mengapa Anda Perlu Menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya Reviewed by Plasa Busana on Juni 27, 2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments System

Diberdayakan oleh Blogger.