Link url

banner image

MENGHILANGKAN NODA DARAH PADA PAKAIAN

http://www.plasabusana.com


Sista  pernah memiliki masalah noda darah yang menempel pada pakaian? Entah itu noda darah dari menstruasi Anda, anak Anda ataupun darah nyamuk sekalipun. Banyak jenis bahan kain yang kita kenakan sehari-harinya. Diantaranya ada bahan kain yang memiliki sifat mudah untuk dibersihkan dan ada pula jenis bahan kain yang sulit sekali untuk dibersihkan. Biasanya kain akan sulit dibersihkan jika terkena noda yang membandel, salah satunya adalah noda darah. Jika noda darah tersebut masih baru terkena di pakaian Anda, Anda masih dapat membersihkannya dengan mudah yakni dengan membilasnya dengan air. Namun jika noda darah tersebut sudah lama menempel di pakaian Anda, maka akan sangat sulit untuk dibersihkan. Oleh karena itu, agar noda darah pada pakaian bisa hilang, Anda dapat menggunakan beberapa cara ampuh di bawah ini:

1. Cuka
Selain digunakan sebagai bahan penambah rasa makanan, cuka juga dapat digunakan untuk membersihkan noda darah yang menempel pada pakaian Anda. Caranya, cukup rendam pakaian Anda yang terkena noda darah tersebut dengan menggunakan rendaman air cuka selama semalaman penuh. Keesokan harinya Anda bisa membilasnya langsung dengan air. Jika masih ada sisa noda atau kotoran bisa Anda bersihkan dengan tambahan deterjen.

2. Air dingin atau air panas
Khusus untuk menghilangkan noda darah yang masih baru, Anda bisa langsung mencuci pakaian Anda yang terkena noda darah dengan menggunakan air dingin. Sedangkan untuk menghilangkan noda darah yang sudah lama menempel pada pakaian dan menjadi kering, Anda bisa menggunakan air hangat untuk mencuci pakaian tersebut.

3. Sabun bekas pakai
Jika di kamar mandi Anda ada sisa sabun batangan yang bekas pakai, Anda bisa menggunakannya untuk membersihkan noda darah yang menempel pada pakaian Anda. Anda bisa kumpulkan sisa sabun bekas tersebut hingga menjadi gumpalan dan sampai bisa dijadikan sabun pembersih noda. Biasanya cara ini digunakan sebagai pembersih noda darah bekas menstruasi yang menempel.

4. Baking soda
Selain digunakan sebagai bahan pengembang kue baking soda memiliki banyak manfaat lainnya, salah satunya adalah untuk membersihkan noda darah pada pakaian. Cukup bubuhi noda yang menempel pada pakaian dengan bubuk baking soda dan berikan air sambil disikat secara perlahan. Lakukan terus menerus hingga noda tersebut menghilang.



Jangan lupa Share sama Saudara atau teman Sista yang lain ya. Semoga bermanfaat untuk Anda semua ya Sista :) 

MENGHILANGKAN NODA DARAH PADA PAKAIAN MENGHILANGKAN NODA DARAH PADA PAKAIAN Reviewed by Plasa Busana on November 26, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments System

Diberdayakan oleh Blogger.