Link url

banner image

CARA DAN TIP ATASI KAKI BENGKAK SAAT HAMIL

                            http://www.plasabusana.com



Beberapa wanita justru mengalaminya kaki bengkak setelah melahirkan, namun jangan khawatir, kaki bengkak ini adalah menjadi kondisi yang biasa Anda temukan, dan akan hilang dengan sendirinya. Penyebab kaki bengkak saat hamil adalah disebabkan terhambatnya aliran darah di kaki.

Berikut ini beberapa cara mengatasi kaki bengkak saat hamil dan solusi kaki bengkak saat hamil
  • Mengurangi makanan mengandung kadar garam tinggi, baik bagi Anda penderita darah tinggi juga semua ibu hamil.
  • Jangan terlalu lama diam dalam posisi duduk atau posisi berdiri. Mendekati masa persalinan sebaiknya Anda lebih banyak bergerak sehingga melancarkan sirkulasi darah dan menghindari kram.
  • Ketika berbaring, letakkan kaki di atas tumpukan bantal dan pastikan posisi kaki lebih tinggi dari posisi tubuh lainnya.
  • Istirahat yang cukup setiap harinya.
  • Mengikuti senam hamil selain mengurangi bengkak pada kaki juga membantu kondisi tetap stabil.
  • Gunakan sepatu atau sandal yang nyaman dipakai dan hindari yang berhak tinggi.
  • Berikan perhatian lebih pada kaki. Misalnya melakukan pemijatan telapak kaki menggunakan baby oil setiap pagi dan malam. Bisa juga dengan menyiram kaki dengan air dingin sambil menggerak-gerakkan jari kaki.
  • Jika kaki bengkak setiap pagi dan berat badan meningkat lebih dari 1 kg per minggu di pertengahan usia kehamilan, sebaiknya segera periksa ke dokter.
  • Kaki bengkak saat hamil memang normal terjadi memang, seiring bertambahnya berat badan pada kehamilan. Namun jika Anda memiliki riwayat penyakit hipertensi atau darah tinggi sebaiknya segera memeriksakan kondisi tersebut pada dokter kandungan.
Untuk solusi kaki bengkak saat hamil sebaiknya ibu hamil tidur dengan posisi miring ke kiri, karena posisi ini memberi keuntungan untuk si bayi agar mendapatkan aliran darah dan nutrisi yang maksimal dari plasenta, karena adanya pembuluh darah balik besar (vena cava inferior), pembuluh darah yang bertanggung jawab mengembalikan darah dari tubuh bagian bawah ke jantung, yang terletak di bagian belakang sebelah kanan spina.

Juga dapat membantu ginjal untuk membuang sisa produk dan cairan dari tubuh ibu sehingga mengurangi pembengkakan dan ngilu pada kaki, pegelangan kaki dan tangan. Lakukan juga senam hamil untuk membantu pembengkakan pada tubuh. Jalan kaki pagi dan sore usahakan jangan menggunakan alas kaki.

 Disarankan untuk mengurangi makan yang terlalu banyak garam, saat duduk usahakan telapak kaki tidak menggantung, jd peredaran darahnya tetap lancar,untuk posisi itu bisa membantu bunda untuk bisa lebih nyaman dalam tidur, janin punya plasenta dan rahim yg sudah pasti aman dan nyaman, jadi bunda harus jg buat diri bunda nyaman supaya janin merasa tenang.


::........................... Semoga bermanfaat untuk Anda semua ya Sista :) .........................::
CARA DAN TIP ATASI KAKI BENGKAK SAAT HAMIL CARA DAN TIP ATASI KAKI BENGKAK SAAT HAMIL Reviewed by Plasa Busana on Oktober 30, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments System

Diberdayakan oleh Blogger.