Link url

banner image

Strategi Marketing Digital Yang Bekerja Efektif

Tidak diragukan lagi, dalam lanskap modern, sebagian besar strategi pemasaran Anda bersifat digital. Konsumen dan bisnis hampir selalu online - dan Anda ingin dapat menjangkau mereka dan mengamati perilaku mereka di mana mereka menghabiskan banyak waktu.
Tapi ketika Anda mengembangkan bisnis, sepertinya lanskap yang terus berkembang ini dapat dengan cepat menjadi luar biasa. Sudah cukup banyak yang harus dilakukan - bagaimana Anda juga bisa membuat, menyempurnakan, dan mempertahankan strategi pemasaran digital yang tangkas?
Kami telah menyusun daftar tujuh strategi pemasaran digital (digital marketing strategy) yang dapat disesuaikan dengan pemasar untuk membantu tim dan bisnis mereka tumbuh, serta kursus kilat mengenai strategi strategi digital dan kampanye pemasaran.
Apa itu Strategi Digital?
Singkatnya:
 Strategi pemasaran digital / digital marketing strategy Anda adalah serangkaian tindakan yang akan membantu Anda mencapai tujuan Anda menggunakan pemasaran online. Istilah 'strategi' mungkin tampak mengintimidasi, namun membangun strategi digital yang efektif tidak perlu sulit.
Secara sederhana, strategi hanyalah sebuah rencana tindakan untuk mencapai tujuan yang diinginkan, atau beberapa tujuan. Misalnya, tujuan menyeluruh Anda mungkin menghasilkan 25% lebih banyak prospek melalui situs web Anda tahun ini daripada yang Anda jalani tahun lalu.
Bergantung pada skala bisnis Anda, strategi pemasaran digital Anda mungkin melibatkan banyak tujuan dan banyak bagian yang bergerak, namun kembali ke cara berpikir sederhana tentang strategi ini dapat membantu Anda tetap fokus untuk mencapai tujuan tersebut.
Terlepas dari penyederhanaan istilah 'strategi' kami, tidak diragukan lagi sulit memulai sebenarnya untuk membangunnya. Mari kita lihat seperti apa kampanye pemasaran digital, lalu, kita akan beralih ke tujuh blok bangunan tersebut untuk membantu Anda menciptakan strategi pemasaran digital yang efektif untuk menyiapkan bisnis Anda demi kesuksesan online.Apa itu Kampanye Pemasaran Digital Digital marketing campaign.
Sangat mudah untuk membingungkan strategi digital Anda dengan kampanye pemasaran digital Anda, tapi inilah cara membedakan keduanya.
Seperti yang telah kami jelaskan, strategi digital Anda adalah rangkaian tindakan yang Anda lakukan untuk membantu mencapai tujuan pemasaran menyeluruh Anda. Kampanye pemasaran digital Anda adalah blok bangunan atau tindakan dalam strategi Anda yang mendorong Anda untuk mencapai tujuan tersebut.
Misalnya, Anda mungkin memutuskan untuk menjalankan kampanye yang membagikan beberapa konten terjaga keamanannya di Twitter, untuk menghasilkan lebih banyak prospek melalui saluran itu. Kampanye itu adalah bagian dari strategi Anda untuk menghasilkan lebih banyak prospek.
Penting untuk dicatat bahwa bahkan jika kampanye berjalan selama beberapa tahun, strategi ini tidak menjadikannya strategi - ini masih merupakan taktik yang berada di samping kampanye lain untuk membentuk strategi Anda.
Sekarang setelah kita berhasil memahami dasar-dasar strategi digital dan kampanye pemasaran digital, mari gali bagaimana membangun strategi Anda.Cara Membangun digital marketing Komprehensif1) Bangun personal pembeli Anda.
Untuk strategi digital marketing apa pun - offline atau online - Anda perlu tahu dengan siapa Anda memasarkannya. Strategi digital marketing  terbaik dibangun di atas persona pembeli yang terperinci, dan langkah pertama Anda adalah menciptakannya. (Perlu bantuan? Mulailah dengan kit persona pembeli gratis kami.)
Personalia pembeli mewakili pelanggan ideal Anda dan dapat dibuat dengan meneliti, mensurvei, dan mewawancarai target audiens bisnis Anda. Penting untuk dicatat bahwa informasi ini harus didasarkan pada data nyata sedapat mungkin, karena membuat asumsi tentang audiens Anda dapat menyebabkan strategi pemasaran Anda mengambil arah yang salah.
Untuk mendapatkan gambaran menyeluruh tentang kepribadian Anda, kolam penelitian Anda harus menyertakan campuran pelanggan, prospek, dan orang-orang di luar database kontak Anda yang sesuai dengan target pemirsa Anda.
Tapi informasi apa yang harus Anda kumpulkan untuk persona pembeli Anda sendiri untuk menginformasikan strategi pemasaran digital Anda? Itu tergantung pada bisnis Anda, dan kemungkinan akan bervariasi tergantung pada apakah Anda B2B atau B2C, atau apakah produk Anda mahal atau harganya murah. Berikut adalah beberapa titik awal, namun Anda ingin menyesuaikannya, bergantung pada bisnis khusus Anda.Informasi Kuantitatif (atau Demografis)

    
Lokasi Anda dapat menggunakan alat analisis web seperti Google Analytics untuk mengidentifikasi dengan mudah lokasi lalu lintas situs web Anda.

    
Usia. Bergantung pada bisnis Anda, ini mungkin atau mungkin tidak relevan. Sebaiknya kumpulkan data ini dengan mengidentifikasi tren pada prospek dan basis data pelanggan Anda yang ada.
    
Pendapatan. Sebaiknya mengumpulkan informasi sensitif seperti penghasilan pribadi dalam wawancara dengan orang lain, karena orang mungkin tidak mau membagikannya melalui formulir online.
    
Judul pekerjaan. Ini adalah sesuatu yang bisa Anda dapatkan dari basis pelanggan Anda saat ini, dan paling relevan untuk perusahaan B2B.
Informasi Kualitatif (atau Psikografis)

    
Tujuan. Bergantung pada kebutuhan produk atau layanan Anda diciptakan untuk dilayani, Anda mungkin sudah memiliki gagasan bagus tentang tujuan yang ingin dicapai oleh persona Anda. Namun, yang terbaik adalah memperkuat asumsi Anda dengan berbicara kepada pelanggan, juga penjualan internal dan perwakilan layanan pelanggan.
    
Tantangan. Sekali lagi, bicaralah dengan pelanggan, perwakilan penjualan dan layanan pelanggan untuk mendapatkan ide tentang masalah umum yang dihadapi audiens Anda.
    
Hobi dan minat. Berbicaralah kepada pelanggan dan orang-orang yang sesuai dengan target audiens Anda. Jika Anda adalah merek fashion, misalnya, ada gunanya mengetahui apakah segmen pemirsa Anda yang besar juga tertarik pada kebugaran dan kesejahteraan, karena ini dapat membantu menginformasikan pembuatan dan kemitraan konten Anda di masa depan.
    
Prioritas Berbicaralah kepada pelanggan dan orang-orang yang sesuai dengan target pemirsa Anda untuk mengetahui apa yang paling penting bagi mereka dalam kaitannya dengan bisnis Anda. Misalnya, jika Anda adalah perusahaan perangkat lunak B2B, mengetahui bahwa audiens Anda menghargai dukungan pelanggan melalui titik harga yang kompetitif adalah informasi yang sangat berharga.
Ambil informasi ini dan buat satu atau beberapa personel bulat, seperti Marketing Molly di bawah ini, dan pastikan mereka inti strategi pemasaran digital Anda.
2) Identifikasi tujuan & alat digital marketing  yang Anda perlukan.
Tujuan pemasaran Anda harus selalu dikaitkan dengan tujuan mendasar bisnis. Misalnya, jika tujuan bisnis Anda adalah meningkatkan pendapatan online sebesar 20%, sasaran Anda sebagai pemasar mungkin menghasilkan lebih banyak 50% prospek melalui situs web daripada yang Anda lakukan tahun lalu untuk berkontribusi terhadap kesuksesan tersebut.
Apapun tujuan menyeluruh Anda, Anda perlu tahu bagaimana mengukurnya, dan yang lebih penting, sebenarnya dapat mengukurnya (misalnya, memiliki alat digital marketing yang tepat untuk melakukannya). Bagaimana Anda mengukur keefektifan strategi digital Anda akan berbeda untuk setiap bisnis dan bergantung pada sasaran Anda, namun penting untuk memastikan Anda dapat melakukannya, karena ini adalah metrik yang akan membantu Anda menyesuaikan strategi Anda di masa depan.
Jika Anda adalah pelanggan HubSpot, pengaya Pelaporan di perangkat lunak HubSpot Anda membawa semua data pemasaran dan penjualan Anda ke satu tempat, sehingga Anda dapat dengan cepat menentukan apa yang berhasil dan mana yang tidak.

 
3) Evaluasi saluran pemasaran dan aset digital yang ada.
Ketika mempertimbangkan saluran pemasaran digital atau aset yang ada untuk dimasukkan ke dalam strategi Anda, sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu gambaran yang lebih besar agar tidak terbebani. Kerangka kerja media yang dimiliki, diterima, dan dibayar membantu mengkategorikan 'kendaraan', aset, atau saluran digital yang telah Anda gunakan.Media Milik
Ini mengacu pada aset digital yang dimiliki merek atau perusahaan Anda - entah itu situs web, profil media sosial, konten blog, atau citra Anda, saluran yang dimiliki adalah hal-hal yang bisnis Anda kendalikan sepenuhnya. Ini dapat mencakup beberapa konten di luar situs yang Anda miliki, namun tidak dihosting di situs web Anda, seperti blog yang Anda publikasikan di Medium, misalnya.

Memperoleh Media
Cukup sederhana, media yang diterima mengacu pada paparan yang Anda dapatkan dari kata ke mulut. Entah itu konten yang telah Anda distribusikan di situs web lain (misalnya, pos tamu), pekerjaan PR yang telah Anda lakukan, atau pengalaman pelanggan yang Anda berikan, media yang diterima adalah pengakuan yang Anda terima sebagai hasilnya. Anda bisa mendapatkan media dengan mendapatkan ulasan pers, ulasan positif, dan oleh orang lain yang berbagi konten Anda di media sosial, misalnya.Media berbayar
Media berbayar agak jelas dengan apa namanya - dan mengacu pada kendaraan atau saluran yang Anda gunakan untuk menarik perhatian persona pembeli Anda. Ini mencakup hal-hal seperti Google AdWords, membayar pos media sosial, iklan asli (seperti pos sponsor di situs web lain), dan media lainnya yang langsung Anda bayar untuk ditukar visibilitas.
Kumpulkan apa yang Anda miliki, dan kategorikan setiap kendaraan atau aset dalam spreadsheet, jadi Anda memiliki gambaran yang jelas tentang media yang dimiliki, diterima, dan dibayar yang ada.
Strategi pemasaran digital Anda mungkin menggabungkan elemen dari ketiga saluran, semuanya bekerja sama untuk membantu mencapai tujuan Anda. Misalnya, Anda mungkin memiliki bagian konten yang dimiliki di laman landas di situs web Anda yang telah dibuat untuk membantu Anda menghasilkan prospek. Untuk memperkuat jumlah prospek yang dihasilkan konten, Anda mungkin telah berusaha keras untuk membuatnya dapat dibagikan, yang berarti orang lain mendistribusikannya melalui profil media sosial pribadi mereka, meningkatkan lalu lintas ke halaman arahan. Itu komponen media yang diterima. Untuk mendukung kesuksesan konten, Anda mungkin telah mengeposkan konten ke laman Facebook Anda dan telah membayarnya untuk dilihat oleh lebih banyak orang di pemirsa target Anda.
Itulah bagaimana ketiganya bisa bekerja sama untuk membantu Anda memenuhi tujuan Anda. Tentu saja, tidak wajib menggunakan ketiganya. Jika media yang dimiliki dan diterima Anda berhasil, Anda mungkin tidak perlu melakukan investasi secara berbayar.
Strategi Marketing Digital Yang Bekerja Efektif Strategi Marketing Digital Yang Bekerja Efektif Reviewed by Plasa Busana on November 27, 2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments System

Diberdayakan oleh Blogger.